Analisa Fundamental – UK Claimant Count Change – 17 Mei 2017

Wednesday, May 17, 2017 | comments

Analisa Fundamental

Data rilis yang menjadi perhatian saya adalah Claimant Count Change untuk GBP, Final CPI Y/Y untuk EUR, dan Crude Oil Inventories untuk USD.

GBP Claimant Count Change Mei 2017

Claimant Count Change adalah indikator yang mengukur jumlah orang yang mengisi form tunjangan pengangguran, namun masih aktif mencari pekerjaan.  Laporan dari claimant count change ini menjadi barometer kondisi tenaga kerja di Inggris. Angka yang dirilis menunjukkan besaran jumlah pengangguran aktif yang mengajukan klaim.


Dari grafik data yang diambil dari tradingeconomics.com, periode sebelumnya ada sebanyak 25.5K pengangguran yang mengajukan klaim pengangguran. Lalu prediksi dari tradingconomics ada 9.1K pengangguran yang mengisi form klaim pengangguran. Angka positif menunjukkan kondisi di Inggris ada pekerja aktif yang menganggur dan membutuhkan tunjangan pengangguran. Ini menunjukkan kondisi lapangan kerja di Inggris sedang kurang bagus. Sekarang kita lihat kondisi Manufacturing di Inggris.

Dari data UK Manufacturing PMI diatas, industri di Inggris terlihat mengalami ekspansi atau sedang berkembang, bahkan angkanya termasuk tertinggi dalam rentang 1 tahun terakhir. Industri yang sedang berkembang cenderung membutuhkan pekerja baru.

Dari Grafik PMI, terlihat selaras dengan prediksi Claimant Change, dimana berkembangnya industri berdampak pada berkurangnya pengangguran yang mengisi form klaim tunjuangan pengangguran.

Bila Angka rilis sesuai prediksi 9.1K, artinya ada 9.1K pengangguran aktif yang mengisi form pengajuan tunjangan pengangguran. Kondisi yang kurang bagus terhadap kondisi ekonomi di Inggris. Angka positif cenderung direspon dengan melemahnya mata uang Poundsterling.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Luke home and design
Copyright © 2017. Portal Belajar Forex - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger